Beranda Lombok Barat K2 Tunggu Kebijakan Pusat

K2 Tunggu Kebijakan Pusat

BERBAGI

LOBAR —Nasib tenaga honorer katagori 2 (K2) di Lombok Barat (Lobar) yang terbentur persyaratan mengikuti CPNS, belum ada solusi. K2 hingga kini masih menunggu keputusan pusat, atas aspirasi yang sebelumnya disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dewan Lobar beberapa pekan lalu.
Sampai detik ini, pendaftaran untuk jalur khusus K2 masih minim pelamar. Dari 37 formasi yang disiapkan untuk jalur khusus, baru dua pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat. Lainnya tidak lolos sistem pendaftaran secara online akibat beberapa persyaratan.
Perwakilan honorer K2 Lobar, Zarkasy mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait hal itu. Lantaran terbentur dengan regulasi pemerintah pusat mengenai batas umur. “Karena itu sudah masuk kriteria pusat, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya, kemarin.
Diakuinya, kesulitan mendaftar tidak hanya dialami para honorer K2 yang usianya di atas 35 tahun. Namun juga yang berusia di bawahnya. Kendalanya terbentur oleh kualifikasi tingkat pendidikan.
Ia mengharapkan agar regulasi tersebut direvisi. Bahkan rencana mendatangi pihak terkait akan kembali dilakukan. “Memang informasinya sedikit sekali yang bisa masuk (melamar). Kasian juga teman-teman itu, sudah diberikan peluang untuk masuk cuma terbentur persyaratan,” ujarnya.
Aksi demonstrasi lanjutan honorer K2 atas permintaan diakomodir diangkat menjadi PNS kembali berhembus. Namun Zarkasyi mengaku masih akan mengkonsultasikan hal itu kepada para honorer K2 lainnya. Pihaknya tidak ingin memaksa K2 untuk demonstrasi. “Kita masih nunggu dulu satu sampai dua minggu. Mungkin (kalau ada aksi lagi) menyeluruh di pusat. Tapi tetap di daerah kita akan agendakan juga,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here