Beranda Praya Metro Jaga Keamanan Pariwisata, Polisi Gencar Razia

Jaga Keamanan Pariwisata, Polisi Gencar Razia

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA RAZIA: Polsek Kuta saat melakukan razia malam.

PRAYA — Empat Polsek yang tergabung dalam rayon III gencar melakukan razia malam untuk mengamankan kawasan pariwisata dari kasus kejahatan. Empat Polsek itu, Polsek Kuta, Polsek Prabar, Polsek Prabarda dan Polsek Pujut.
Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan. Tapi semua itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat bahkan wisatawan yang berkujung ke objek wisata tersebut. Sebab, bekalangan ini banyak kasus kriminal terjadi. Tidak hanya itu, pihaknya ingin menujukkan kepada wisatawan bahwa kawasan wisata memang terbilang aman.

“Kegiatan operasi ini, termasuk malam ini kita terus melakukan kegiatan di sejumlah titik yang kita anggap rawan,” ceritanya, kemarin.
Dalam operasi tersebut anggota yang ditrerjunkan tidak banyak, namun gabungan dari empat Polsek. Ia menegaskan, semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat saat melintas tidak luput dari pemeriksaan. Sehingga, mereka akan sulit untuk mengelabui petugas. Namun dia mengakui, kesedaran masyarakat menggunakan helm masih sangat kurang. Sehingga, pihaknya tetap menekankan agar mereka harus mengutamakan keselmatan dalam berkendara.
“Kami juga memeriksa seluruh badan pengendara, untuk memeriksa Narkoba,” tegasnya.
Sementara, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengaku, tujuan diadakannya operasi tersebut, sebenarnya untuk menekan angka kriminalitas seperti curanmor dan masuknya barang-barang ilegal seperti narkoba.
“Ini juga merupakan dari salah satu program dari Kapolres Loteng,” bebernya.
Oleh karena itu, ia imbau agar masyarakat selalu waspada kepada tindak kriminalitas yang berpotensi muncul kapan dan di mana saja. Baik itu pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan aksi kejahatan lainnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here