Beranda Headline Tersangka OTT Segera Duduki Kursi Pesakitan

Tersangka OTT Segera Duduki Kursi Pesakitan

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Ketut Sumedana

MATARAM – Penanganan kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang menyeret anggota DPRD Kota Mataram, inisial HM terus dikebut jaksa di Kejari Mataram. Bahkan, HM bakal segera duduki kursi pesakitan di pengadilan. Sebab, HM diduga memeras proyek rehabilitasi dana pembangunan gedung sekolah pasca gempa senilai 4,2 miliar.

Sekarang kasus ini telah masuk babak kedua, yaitu penyerahan tanggungjawab tersangka (TSK), berkas pekara dan barang bukti dari penyidik ke Penuntut Umum Kejari Kota Mataram. Sebelumnya, dalam penanganan pertama alias babak pertama, jaksa terus meminta keterangan sejumlah saksi baik dari pihak Dikbud kota Mataram, Sekwan kota Mataram dan juga beberapa anggota komisi IV DPRD kota Mataram. Termasuk kepada HM sendiri atas apa yang pernah diperbuatnya. Kejari juga telah melakukan kloning forensik HP milik tersangka dengan meminta bantuan pihak IT kejagung untuk mengecek isi percakapan guna mencari tahu dengan siapa saja HM melakukan komunikasi terkait dugaan korupsi yang berhasil di OTT dengan barang bukti (BB) uang sebesar Rp 30 juta itu.
“Hari ini (Kemarin,Red) kami sudah masuk ke tahap kedua,” terang Kajari Kota Mataram, Ketut Sumedana kemarin di Mataram.
Ketut menjelaskan, dalam tahap kedua ini konsentrasinya untuk menyusun surat dakwaan sebagai bagian dari persiapan pelimpahan berkas ke pengadilan. Jaksa penuntut umum (JPU) kata dia, mempersiapkan diri untuk menyusun surat dakwan termasuk harus bisa membuktikan perkara itu di hadapan majlis hakim dengan sejumlah berkas yang di dalamnya lengkap. BB dan juga keterangan dari sekian banyak saksi yang diperiksa jaksa.
“JPU lagi persiapkan diri susun dakwaan,” bebernya.
Dimana, pada tahap ini maksimal dalam kurun waktu 14 hari mulai hari ini (kemarin,red), Kejari sudah melimpakan perkaranya ke pengadilan. Bahkan dia menargetkan agar bisa selesai lebih cepat dari aturan pada umumnya sehingga diyakininya akan semakin baik.
“Makin cepat makin baik. Kalau bisa minggu ini kenapa tidak,” bebernya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here