Beranda Lombok Utara Ribuan Pelamar CPNS Masuk Server BKD

Ribuan Pelamar CPNS Masuk Server BKD

BERBAGI
CPNS

KLU —Sejak dibukanya pendaftaran CPNS online sejak 30 september lalu, hingga Senin kemarin tercatat, sebanyak 1.391 pendaftar yang masuk server Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Utara.
Penerimaan CPNS di merupakan bagian dari seleksi nasional yang dilakukan secara serentak pada Rabu 19 September lalu. Secara keseluruhan pemerintah menerima 238.015 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah. Rinciannya, 51.271 formasi untuk penempatan di 76 daerah di Indonesia.
“Sesuai edaran BKN, pendaftaran ditutup 15 Oktober,” ujar Kepala BKD Lombok Utara, M Najib.

Dijelaskan, jumlah pelamar yang masuk akan terus bertambah. Mengingat pendaftaran masih dibuka hingga 15 Oktober mendatang.
“Perhari jumlah pelamar yang masuk melalui sistem Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) online mencapai 200 orang. Bersama tim, kita langsung memverifikasinya,” paparnya.
Dijelaskannya, dari jumlah pendaftar yang masuk ini pihaknya tidak langung memilah berdasarkan formasi pendaftaran pelamar. Pasalnya, SSCN yang di siapkan BKN sudah mengaturnya berdasarkan formasi pelamar yang masuk.
“Pengumuman nanti mulai tanggal 18-21 Oktober. Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi untuk berhak mengikuti tes seleksi CPNS,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, selama pendaftaran CPNS mulai dibuka tidak banyak kendala yang dihadapi. Kecuali karena sistem gangguan, dari itu tim masih bisa menghubungi pelamar untuk melengkapi kekurangan karena gangguan sistem itu sendiri. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here