Beranda Lombok Timur Puluhan Prajurit Kodim Naik Pangkat

Puluhan Prajurit Kodim Naik Pangkat

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA NAIK PANGKAT: Dandim 1615 Lotim, saat memberikan ucapan selamat kepadap perwakilan prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, dalam apel corp raport di Makodim, kemarin.

LOTIM – Puluhan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur (Lotim), kemarin menerima kenaikan pangkat. Mulai dari pangkat Perwira, Bintara, hingga Tamtama. Kenaikan pangkat itu diterima dalam apel corp raport, di Makodim, kemarin.
Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lotim, Letkol Inf Agus Setiandar mengatakan, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat harus bersyukur. Sebab mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, tidak diperoleh secara instan begitu saja. Tapi dengan penuh perjuangan dan susah payah. Kenaikan pangkat ini, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja yang lebih baik. “Alhamdulillah dalam lomba Binsat antar Kodim, Koramil dan Babinsa. Kita Kodim meraih juara satu, dan tingkat Koramil juara dua diraih Koramil Sembalun. Ini bukan hasil perwira, tapi atas peran semua prajurit yang selalu solid dalam melaksanakan tugas dengan baik,” kata Agus.
Di balik keberhasilan lomba ini lanjut Agus, terdapat tantangan besar harus dihadapi. Tantangan itu, bagaimana hasil tersebut mampu dipertahankan seterusnya. Termasuk, bagaimana lebih baik lagi menghadapi lomba Binsat tingkat kotama maupun tingkat TNI AD. Guna meningkatkan enam aspek Binsat, kedepan harus bekerjasama dan saling mendukung. Satu contoh, segera mengevaluasi dan menyempurnakan organisasi, meningkatkan pembinaan personel. Pada aspek pangkalan, harus dijadikan sebagai pangkalan semua guna mendukung fungsi tugas, bersih, rapi, nyaman, indah dan membanggakan. Demikian pula pada aspek latihan, materil dan anggaran, semua harus bisa tingkatkan menjadi lebih baik. “Kita semua harus sama-sama komitmen, sama sama berperan sesuai tugas dan fungsi serta tanggungjawab masing-masing, untuk meraih yang lebih baik,” pungkas Dandim. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here