Beranda Praya Metro Kades Mekar Sari Segera Diperiksa Polisi

Kades Mekar Sari Segera Diperiksa Polisi

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Rafles P Girsang

Kasus ADD dan Dugaan Penjualan Raskin

PRAYA — Dugaan tindak pidana korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) dan dugaan penjualan Raskin tahun 2016 dan 2017 di Desa Mekar Sari, Kecematan Praya Barat terus dikebut polisi. bahkan segera, Kades Mekar Sari akan diperiksa polisi.
“Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kalau tidak salah sudah belasan saksi yang kami panggil. Untuk sementara kades dalam waktu dekat kami pasti panggil,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, kemarin.
Dia menyatakan, dalam kasus ini proses memang membutuhkan waktu yang sangat lama. Sebab, selain memeriksa keterangan para saksi maupun kades. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Inspektorat maupun Dinas Sosial untuk jumlah raskin atau rasta yang diterima desa itu.
“Informasinya sebelumnya Inspektorat sudah melakukan audit. Makanya kami minta hasilnya,” ungkap dia.
Untuk laporan masyarakat sendiri, Kades Mekar Sari dilaporkan atas dugaan penyalahgunaan ADD tahun 2017. Dimana diperuntukkan untuk pembangunan kantor desa yang diduga ada penyelewengan anggaran. Tidak hanya ADD yang dilaporkan, Raskin tahun 2016 dan 2017 juga dilaporkan warga.
“Siapa bilang kasus ini bisa tuntas dalam jangka dua bulan hingga tiga bulan,” katanya tegas.
Intinya, pihaknya akan mengupayakan untuk mencari kebenaran dari laporan masyarakat setempat. Setelah pihaknya menerima hasil audit dari Inspektorat dan data tentang jumlah raskin, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan kembali dengan BPKP untuk melakukan audit untuk mencari kerugian negaranya.
“Jika memang ada indikasi. Ya kita lanjutkan, kalau tidak terbukti kami harus berbuatapa,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan lebih kepada para saksi, Rafles enggan membeberkan. Dia hanya mengatakan pihaknya akan tetap melajutkan kasus tersebut hingga tuntas. “Kalau sudah habis kami periksa baru akan mengarah ke Kades,” jawabnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here