Beranda Headline Target Jokowi Peroleh 80 Persen Suara di NTB

Target Jokowi Peroleh 80 Persen Suara di NTB

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TARGET MENANG: Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat dan Sekretaris, Husni Jibril saat memberikan keterangan pers, Sabtu lalu.

MATARAM – Untuk Pilpres 2019, PDIP NTB pesang target perolehan suara di NTB untuk Capres dan Cawapres Jokowi-Amin. Targetnya, Jokowi akan memperoleh 80 persen suara.
Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat menjelaskan PDIP bukan tanpa alasan memasang target. “Kami menargetkan 80 persen suara kemenangan untuk Jokowi-Mak’ruf Amin di NTB,” tegas Rachmat kepada media usai acara Rakorda PDIP se-NTB, Sabtu lalu.

kata Rachmat, target untuk meraup perolehan suara telak tersebut diucapkan bukan tanpa alasan. Diungkapkan alasan buat kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB dapat mencapai 80 persen, karena Jokowi telah berhasil membangun hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat NTB. Hal itu ditunjukkan dengan perhatian Jokowi terhadap masyarakat di NTB, yang telah datang berkunjung ke NTB sebanyak 11 kali.

Anak kesayangan Megawati Soekarno Putri itu membeberkan alasannya dimana rakyat sekarang sudah melek politik, sudah pintar membedakan mana pemimpin yang suka mengumbar janji dan yang tidak. Jokowi kata dia, pemimpin yang tidak suka berjanji. Saat bencana gempa Lombok saja Jokowi hadir di tengah-tengah masyarakat sampai menginap di tenda bersama rakyat.

Alasan berikutnya disampaikan oleh pria bersuara serak basah ini, Jokowi telah berhasil menggandeng simpul-simpul kekuatan politik di NTB yang terdiri dari tokoh masyarakat berpengaruh yang saat ini memimpin ormas.

Salah satunya, mantan Gubernur NTB dua periode, M. Zainul Majdi, alias TGB yang juga pemimpin ormas terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW). Dengan dukungan dari TGB tersebut, Rachmat yakin akan makin memperkuat posisi kemenangan Jokowi di NTB.

“Termasuk mantan Gubernur NTB dua Periode, TGB, sudah menyatakan dukungan penuhnya dengan organisasinya untuk memenangkan Jokowi-Makruf Amin di NTB,” bebernya.

Diketahui pada Pilpres tahun 2014 silam, Povinsi NTB ini mejadi daerah tempat Jokowi mengalami kekalahan telak. Rivalnya ketika itu, Prabowo Subianto yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa dapat meraul dukungan dari masyarakat NTB sebesar 72,45 persen.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menekankan agar seluruh kader PDIP wajib bergerak memenangkan Jokowi-Makruf.
Selain itu, Hasto juga menyinggung terkait dukungan TGB kepada Jokowi-Makruf Amin di NTB. Menurutnya, dukungan TGB tersebut dipandang sebagai sesuatu hal yang sangat positif sebagai sesuatu bagian yang menunjukan kepemimpinan Jokowi sangat diterima oleh semua kalangan.

Disampaikan juga oleh Hasto yang dicari saat sekarang ini adalah pemimpin yang tidak ada jarak dengan rakyat. Pemimpin yang tidak punya catatan kelam masa lalu. Pemimpin yang dengan kerja keras, mampu membangun harapan yang lebih baik, mampu menghadirkan kebijakan ditengah rakyat yang sedang susah melalui kebijakan seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, program kesehatan BPJS, serta kebijakan-kebijakan lainnya.

“Kader PDIP NTB kita minta terus bekerja,” perintahnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here