Beranda Lombok Timur Guru Tahfiz Insan Madani Tingkatkan Kualitas

Guru Tahfiz Insan Madani Tingkatkan Kualitas

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA H Hasan El Wakani

LOTIM – Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, guru Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Madani, diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek ini, kaitan dengan metode mengajar tahfiz dan sebagainya. Sehingga, para santri cepat menghapal Alquran.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Madani Kecamatan Jerowaru, H Hasan El Wakani, kepada Radar Mandalika via ponselnya kemarin mengatakan, Bimtek terhadap para guru ponpes Tahfiz Madani ini, rutin dilakukan. Tidak lain tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan professional para guru. “Ini kegiatan rutin kita,” katanya.
Selain Bimtek, pihaknya sebagai pendiri dan ketua Ponpes, juga akan mengajak guru dan santrinya melakukan studi banding. Studi banding ini, wacananya dilakukan ke madrasah yang konsen pada bidang tahfiz, seperti di Ponpes Baitul Qurro Wal Huffaz Berangkak Dusun Kerongkong Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga, pimpinan H Lalu Muhibban.
“Nanti kita akan inapkan beberapa santri kita di Ponpes itu juga. Tujuannya, agar pengetahuan para santri kita ini bertambah. Terutama metode menghafal Alquran dengan cepat,” terangnya.
Di bawah asuhan para guru, jumlah santri yang belajar di Ponpes ini berjumlah 83 orang. Mereka setiap hari dan setiap malam, digembleng agar cepat menghafal Alquran. “Kami bersama para guru terus melakukan evaluasi, agar dari Ponpes ini lahir para santri yang hafal Qur’an 30 juz,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here