Beranda Praya Metro Dipaksa, Truk Molen Terguling di Kuta

Dipaksa, Truk Molen Terguling di Kuta

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MUSIBAH: Truk molen yang masih posisi terguling, Sabtu lalu.

PRAYA — Truk molen terguling di jalan Bypass Dusun Serang Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Sabtu ( 6/10). Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan puluhan juta.
Kuat dugaan truk molen ini terguling akibat membawa material dengan jumlah besar dan dipaksakan. Akhirnya, sang sopir inisial MA, 48 tahun warga Kecamatan Pujut tidak bisa menjaga keseimbangan dan terguling. Truk molen dengan nomor polisi W 8120 UT yang membawa ready Mix Full (Campuran Beton) ini, beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan sedang melintas. Sebab, material yang dibawa berserekan dan nyaris menutupi semua jalan. Hanya pada bagian depan truk, terlihat dalam kondisi hancur daa kaca pecah.

Kapolsek Kuta AKP Soagi mengaku sudah menerima laporan dan langsung turun ke lokasi. “ Ini baru pertamanya truk molen terbalik di sana,” katanya saat dikonfirmasi, kemarin.
Dari keterangan para saksi, kejadian bermula saat truk molen dari arah Tri Putri Kuta yang hendak keluar, namun di tengah perjalanan sesampainya di tikungan atau TKP, truk mulai tidak seimbang kemudian terbalik.
“ Tidak ada korban yang tertimpa,” ceritanya.
Untuk melancarkan lalulintas kendaraan, polisi langsung berkoordinasi dengan Satlantas maupun pihak perusahaan kendaraan untuk dilakukan evakuasi. “Kendaraan kemudian diderek ke lokasi yang lebih aman,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi mengaku, akibat kejadian ini sempat membuat kemacaten. Sehingga pihaknya menerima laporan langsung turun ke lokasi. “Kami langsung meminta kendaraan derek ke lokasi,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here