Beranda Kriminal Buser dan Polsek Sakbar Bekuk Deni

Buser dan Polsek Sakbar Bekuk Deni

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA CIDUK: Deni, pelaku curanmor yang berhasil dibekuk tim gabungan Buser dan Polsek Sakra Barat, setelah melakukan penyanggongan tidak jauh dari lokasi pelaku menyimpan barang buktinya

LOTIM – Tim gabungan Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) dan Polsek Sakra Barat (Sakbar), membekuk DR alias Deni 27 tahun. Pria asal Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat itu adalah pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).
Ia ditangkap setelah tim gabungan mengintai dan menungguinya. Ketika itu, pelaku hendak mengeluarkan motor hasil kejahatannya di tempat persembunyian. Di perbatasan Desa Sukarara dengan Lombok Tengah, sekitar pukul 16.30 Wita, Sabtu (6/10) lalu.
Deni melancarkan aksinya pada malam hari, dengan cara berjalan kaki dari rumahnya. Tempat Kejadian Perkara (TKP) aksinya masih satu desa. Setelah masuk ke rumah korban melalui gerbang, motor jenis yamaha Jupiter Z, langsung dieksekusi menggunakan kunci palsu.
Motor hasil kejahatannya itu dihidupkan di perbatasan Desa Sukarara dengan Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah. Motor tersebut, juga disembunyikan di dekat rumah warga Dusun Repok Desa Sukarara, yang ada di perbatasan desa ini.
Berbekal informasi dari masyarakat, Buser dan jajaran Polsek Sakra Barat langsung bergerak melakukan pengintaian. Setelah ditunggui selama beberapa jam, pelaku datang hendak mengambil motor hasil kejahatannya. Dari sana, tim gabungan langsung menciduk pelaku tanpa perlawanan. Deni pun langsung digiring ke Mapolsek Sakra Barat, bersama motor hasil kejahatannya.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman SIK, membenarkan penangkapan Deni bersama hasil kejahatannya. “Pelaku dan barang bukti motor hasil kejahatan, diproses Polsek Sakra Barat,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres kembali mengimbau masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Lotim, tetap waspada. Terutama, tidak lengah kendati memarkirkan kendaraan di rumah sendiri. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here