Beranda Praya Metro Suhaili Janjikan Bonus Umrah dan Uang

Suhaili Janjikan Bonus Umrah dan Uang

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA ATLET: Para atlet Lombok Tengah yang sedang menerima arahan Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT, kemarin.

Target Raih 15 Medali Emas

PRAYA — Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT menjanjikan bonus besar bagi 350 atlet dari 24 cabang olahraga (Cabor) yang bisa memperoleh medali emas nantinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018.
Suhaili mengatakan, keikutsertaan atlet Loteng dalam Porprov merupakan kebanggaan bagi warga dan pemerintah daerah. Apalagi, bisa meraih medali emas melebihi target.
“Saya menaruh harapan besar agar kemenangan diraih,” kata bupati di hadapan atlet saat dilepas di Bencingah Adiguna Praya, kemarin.
Dia menyampaikan, untuk menggapai harapan kemenangan serta cita-cita menjadi pemenang, pihaknya menekankan para atlet agar berlatih sunguh-sunguh sebelum pertandingan. Apalagi, waktu berlangsungnya pertandanginan masih lama. Selain itu, para atlet juga untuk senantiasa menjaga disiplin diri dan menaati arahan dari manajernya.
“Kita harus menjujung tinggi sportivitas dalam bertanding. Kami dari Pemkab menggantungkan harapan besar atas setiap kemenangan atlet,” tutur bupati.
Menurut dia, untuk me¬nuju sasaran yang akan di-capai, membutuhkan sinergi dengan semua lini, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa kebersamaan, serta me¬nge¬dapankan disiplin dan etika dalam mempersiapkan kon¬tingen secara me-nye¬lu¬ruh. Intinya, dari pe¬ngem¬bangan dunia olahraga adalah mental dan fisik, apabila Cabor dikelola secara pro¬fesional oleh individu yang bermental baik, akan tumbuh rasa keyakinan yang tinggi dalam meraih prestasi yang tinggi pula.
“Sebagai evaluasi cabor harus melihat peraihan pada Porprov sebelumnya. Ada beberapa titik kele-mahan yang harus diperbaiki khususnya kondisi atlet yang akan ber¬tanding nanti,” pinta Suhaili.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng, HL Dipta menambahkan, dalam Porprov ini akan berlangsung pada tanggal 9 Desember di Mataram. Sehingga, semua atlet yang hari ini dilepas ditekankan untuk berlatih dengan sungguh-sunguh.
“Kami ditarget untuk membawa 15 medali emas,” kata Dipta.
Dia menyampaikan, meski diperbolehkan untuk merekrut atlet dari luar, namun pihaknya lebih memilih mengutus para atlet asal Loteng. Sebab, pihaknya menilai kemampuan mereka cukup bagus dan bisa menjamin untuk mendapatkan medali emas.
“Saya percaya dengan pembinaan pelatinya selama ini, mereka sudah siap untuk bertanding,” yakin Dipta. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here