Beranda Praya Metro Sekarang 18 Pesawat Bisa Parkir

Sekarang 18 Pesawat Bisa Parkir

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA BANDARA LOMBOK: Salah satu maskapai sedang parkir, kemarin.

PRAYA — Otoritas Lombok Internasional Airport (LIA) terus menunjukkan perkembangannya. Sore kemarin, LIA meresmikan apron baru atau tempat parkir pesawat.
General Manager PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita menerangkan, dengan adanya Apron ini dipastikan bisa mampu menampung pesawat dengan ukuran besar atau Airbus. Sebelumnya, di LIA hanya menampung 10 pesawat, namun sekarang bisa hingga 18 pesawat.
“Memang apron ini kita persiapankan untuk menunjang perekembangan pariwisata yang terus berkembang,” katanya di acara.
Ardita menyampaikan, bahwa infrastruktur yang dibangun memang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya untuk mengantisipasi perkembangan peningkatan pariwisata di NTB yang kian melejit.
“Kedepan akan lebih megah, sehingga berbicara masalah erlend nantinya kalau ada permintaan, maka kita sudah siap,” jelasnya.
GM LIA menegaskan, pihaknya menyiapkan infrastruktur dalam jangka panjang, tidak hanya dalam tahapan kecil. Sehingga bisa menampung tipe pesawat besar dengan tipe 747400 kemudian trivel sevent yang memang sudah cukup banyak digunakan.
“Artinya kita tidak harus mikir lagi kalau ada yang menawarkan, karena kita sudah siap,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Loteng HM Nursiah mengapresiasi geliat pembangunan yang dilakukan pihak AP di LIA. Selama ini Pemda melihat jika pengembangan bandara terus menunjukan peningkatan. Baik dari segi pelayanan hingga fasilitas pendukung yang ada di dalam bandara itu sendiri.
“Pembangunan di bandara tumbuh luar biasa untuk pembangunan fisik dan yang paling kami akui bahwa bandara yang bertarap Internasional yang awalnya pas-pasan. Sekarang kita melihat sudah sangat layak karena fasilitas yang ada memang betul- betul bertarap internasional,” kata Nursiah.
Untuk itu, apa yang terbangun saat ini tidak hanya bermanfaat dalam konteks pengembangan menejemen pihak angkasa pura. Namun dari segi dampak ekonomi kepada masyarakat juga diakuinya sangat luar biasa dengan adanya bandara.
“Termasuk dampak sosial kemasyarakatan sangat luar biasa,” sanjungnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here