Beranda Headline Pasang Listrik Mudah, Jangan Pakai Calo!

Pasang Listrik Mudah, Jangan Pakai Calo!

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA —Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Praya meminta agar masyarakat atau pengusaha yang ingin melakukan sambungan listrik baru tidak menggunakan calo. Hal ini dikarenakan banyaknya daftar tunggu yang tidak masuk ke PLN namun masuk ke laci oknum calo itu sendiri.
Menurut Manager PLN Rayon Praya, Wiwid Putra Perdana, proses penyambungan baru bagi para pengusaha cukup mudah. Calon pelanggan tinggal datang ke kantor PLN terdekat, membayar biaya pemasangan lalu mendapatkan surat izin penyambungan yang tertera tanggal pemasangan listrik. Pengusaha juga bisa mendaftar melalui website resmi PLN.
“Yang perlu dibawa hanya foto copy KTP, sertifikat like operasi (SLO) dan jaminan instalasi lostrik (JIL). JIL ini untuk jaminan titik-titik instalasi yang akan menggunakan daya tersebut,” ungkap pria berjenggot ini.
Wiwid merincikan, biaya untuk pemasangan listrik dengan daya 450 VA, hanya Rp 421 ribu. Sedangkan untuk daya tersambung 900 VA Rp 842 ribu, dan 1.300 VA sebanyak Rp 1,2 juta.
“Kalau pakai jasa calo, pasti jauh lebih besar,” ketusnya.
Selain itu dia menjelaskan, setiap tahun untuk migrasi daya meteran dari 450 VA ke 900 VA atau dari daya 900 VA ke 1.300 VA tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika masyarakat hendak migrasi daya akan dikenakan biaya. Hanya saja, ada kebijakan untuk para pelanggan memperoleh diskon.
“Bagi calon pelanggan, silakan saja mengajukan meteran subsidi. Jika memang namanya masuk dalam daftar TKPKD kabupaten, pasti dapat kebijakan dari PLN,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here