Beranda Lombok Barat IGD RSUD Batal Dibangun Tahun Ini

IGD RSUD Batal Dibangun Tahun Ini

BERBAGI

LOBAR —Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tripat Gerung, batal dibangun tahun ini. Menyusul tidak adanya anggaran dari pusat yang masuk APBD 2018. Padahal proyek bernilai Rp 25 miliar itu sudah dicanangkan akan dibangun akhir tahun ini.
Pembangunannya akan diusulkan kembali tahun 2019 mendatang. “Proyek IGD batal karena tidak bisa masuk, dan memang sudah telat. Kami menunggu anggaran tahun 2019 saja,” kata Dirut RSUD Tripat, drg Arbain Ishak.
Bancana yang melanda Indonesia beberapa hari terakhir, menjadi alasan batalnya dana Rp 25 miliar dari pusat diterima Lobar. Pengusulan anggaran proyek akan kembali diajukan pada tahun 2019. Dilakukan Dinas PUPR, Bappeda dan RSUD.
Selain itu, akan diajuka pula pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) senilai Rp 65 miliar. Sebab, banyak alkes yang perlu diganti karena usianya antara 6-7 tahun. Pengadaan juga sudah diajukan sejak tahun-tahun sebelumnya.
Alkes itu meliputi stalisator untuk mensterilkan alat, THT, operasi mata, bedah ortopedi. “Sehingga tenaga medis yang bekerja agar sesuai dengan hasil yang diperoleh,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here