Beranda Praya Metro Jaeno Janji Mekarkan Landah

Jaeno Janji Mekarkan Landah

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Muh Jaeno S.Sos

PRAYA —Usulan pemekaran Desa Landah, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah kembali bergulir. Usulan ini dihembuskan kembali salah satu calon kepala desa (Cakades) Landah, Muhammad Jaeno. Mantan Kades Landah dua periode ini berjanji akan mengupayakan pengusulan pemekaran desa ini 2019 mendatang. Bahkan dari sejumlah program prioritas beberapa tahun terakhir, masih banyak progres dan harus dilanjutkan. Salah satunya upaya untuk memekarkan Desa Landah.
“Saya menjabat sejak 1998-2006 dan 2006-2012. Kemudian pada akhir jabatan saya dulu, saya sudah menandatangani usulan masyarakat untuk pemekaran itu, makanya saya akan perjuangkan lagi,” ujarnya.
Usulan pemekaran sebelumnya kata dia, belum terealiasi lantaran saat itu dirinya tidak dibolehkan aturan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Kepala Desa Landah untuk kali ketiga. Namun dengan adanya regulasi baru yang membolehkan kades menjabat tiga periode, maka usulan di masa lampau akan kembali diperjuangkan.
Namun jika saja kades periode setelahnya berjuang, pasti Landah sudah mekar berbarengan dengan Desa Ganti dan Beleka yang sudah mekar menjadi tiga dan tinggal menunggu menjadi desa devinitif.
“Kalau masyarakat masih mempercayakan saya kembali jadi Kades, insya Allah usulan 2012 akan kita lanjutkan,” ungkap Cakades nomor urut 2 ini.
Diakuinya pula, Desa Landah yang penduduknya lebih dari 3 ribu KK memiliki peluang besar untuk dimekarkan. Sebab jika teralisasi maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Begitu pula dengan peluang lapangan pekerjaan serta maksimalnya pembangunan.
“Kalau sudah mekar kan banyak hal bisa kita dapat. Lapangan kerja, pemerataan pembangunan dan tingkat kepuasan masyarakat atas pembangunan akan merata,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here