Beranda Kriminal Jadi Kurir Sabu, Pemuda Tanggung Diciduk

Jadi Kurir Sabu, Pemuda Tanggung Diciduk

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DITANGKAP: Pelaku kurir sabu saat diamankan di Polres Loteng, kemarin.

PRAYA – Satuan Resnarkoba Polres Lombok Tengah (Loteng), berhasil menciduk seorang pemuda tanggung yang diduga berperan sebagai kurir narkoba jenis sabu, kemarin.
Pelaku insial, JMD alias Bojes 22 tahun warga Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya. Dalam aksinya, diduga pelaku mengantarkan barang haram itu dengan titik operasinya di Praya. Dari tangan pelaku, aparat mengamankan sejumlah barang bukti (BB) sebanyak satu poket narkotika golongan I, bukan tanaman jenis sabu dengan seberat 0,04 grm. Satu buah kaleng pagoda dan satu buah hp mereka Samsung.

Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Muhaemin mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan pengembangan pelaku yang ditangkap sebelumnya warga setempat juga. Sehingga pihaknya langsung mencari pelaku lainnya di rumahnya.
“Pelaku selama ini bertugas mengantarkan barang saja kepada pemesan,” ceritanya, kemarin.
Muhaemin menerangkan, narkotika jenis sabu yang diamankan di tangannya pelaku itu, dari keteranganya dia ambil dari rekannya yang sekarang masih buron. Namun, untuk pelaku ini bukan kali pertamanya ditangkap karena kasus yang sama.
“Kami akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku,” janjinya.
Dimana, tujuan pelaku mengantarkan sabu. Sampai sekarang pelaku bungkam. Tapi polisi akan terus berupaya untuk menngungkap jaringannya.“Kami sudah mengantongi sejumlah nama yang merupakan rekan pelaku,” tuturnya.
Atas perbuatan pelaku, dijerat Pasal 114 Jo Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here