Beranda Lombok Barat Dianggarkan di APBD Perubahan

Dianggarkan di APBD Perubahan

BERBAGI

LOBAR —Tunggakan pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU), siap dianggarkan pada APBD Perubahan. Pemkab Lobar rencananya membayar kepada PLN untuk tunggakan bulan Agustus dan September, dengan besaran diperkirakan mencapai Rp 6,2 miliar. “Kalau tidak bisa sampai semuanya, bisa sampai September,” ungkap Bupati Lobar, H Fauzan Khalid, kemarin.
Sebelumnya, Pemkab Lobar sudah bersurat ke PLN untuk diberikan dispensasi keringanan pembayaran. Mengingat bencana gempa yang melanda pulau Lombok, turut mempengaruhi pendapatan Pemkab Lobar. Fauzan menyatakan, Lobar akan mengusahakan tetap membayar hingga bulan Desember mendatang. Jika tidak bisa, pemkab akan mencoba membayar hingga bulan Oktober. “Kita harapkan perusahaan negara paham,” imbuhnya.
Seperti diketahui, Pemkab Lobar menunggak pembayaran PJU hingga bulan September ini. Sesuai ketentuan PLN, pembayaran paling telat dilakukan tanggal 20 setiap bulannya. Jika tidak, konsekuensinya akan ada pemutusan jaringan listrik.
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Lobar, HL Winengan mengharapkan pengertian dari PLN. PLN harus paham kondisi Lobar yang masih tahap pemulihan pascagempa. “Kita tunggu saja reaksi PLN,” jawabnya singkat. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here