Beranda Praya Metro Cakades Landah Akan Perjuangkan Pemekaran Desa

Cakades Landah Akan Perjuangkan Pemekaran Desa

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA – Calon kepala desa (Cakades), Muhammad Jaeno berjanji akan memperjuangkan rencana pemekaran Desa Landah, Kecamatan Praya Timur di tahun 2019 mendatang. Itu pun jika dia menang dalam Pilkades setempat.
“Saya kan pernah menjabat sebagai kepala desa Landah cukup lama, dan akan melanjutkan memperjuangkan itu,” tegasnya Kamis (04/10).

Cakades nomor urut 2 ini menyampaikan, sehingga
pihaknya pernah menyarankan kepada Kades sebelumnya, agar siapapun yang menang untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan, termasuk pemekaran yang penting.

“Kalau masyarakat masih mempercayakan itu kepada saya, insyallah usulan 2012 akan di lanjutkan,” janjinya.

Ia membeberkan, Desa Landah yang penduduknya lebih dari 3 ribu jiwa, dengan luas wilayah ribuan hektare. Desa Landah sudah mencukupi persyaratan untuk dilakukan mekar. “Desa Landah termasuk desa muda di Praya Timur, dulu bersamaan mekar dengan Desa Sukaraja dan Desa Kidang,” ceritanya.

Mantan kades dua periode ini menambahkan, selain berpeluang mekar, Desa Landah juga untuk membuka lapangan pekerjaan, membantu program pemerintah pusat untuk pemerataan pembangunan, dan meningkatkan prekonomian pedesaan. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here