Beranda Headline Baru Sehari, Expo UMKM Sepi Pengunjung

Baru Sehari, Expo UMKM Sepi Pengunjung

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika SEPI: Nampak para pedagang di Expo UMKM sepi pengunjung. Bahkan beberapa stand sudah kosong, tidak seperti saat awal pembukaan.

KLU —Pemkab Lombok Utara membuka Expo Produk UMKM sejak Rabu (3/10). Namun sayangnya, di hari kedua, stand justru sepi pengunjung. Hanya beberapa warga yang datang untuk sekadar melihat dan membeli produk tersebut.
“Pamerannya telat. Harusnya saat banyak relawan dan tamu pemerintah yang datang memberi sumbangan beberapa waktu lalu. Sekarang kan banyak relawan dan pejabat negara pindah ke Sulteng,” ujar pengurus Pasar UMKM Lombok Utara, Septi pada Radar Mandalika, kemarin.
Saat ini pun kata dia, para pelaku usaha tidak banyak berharap dari daya beli masyarakat. Mengingat perekonomian masyarakat masih belum pulih pascagempa lalu. Sementara calon-calon pembeli dari kalangan relawan yang sebelumnya membanjiri Lapangan Tanjung sudah pindah ke Sulawesi Tengah.
Septi mencontohkan, pada hari pertama pembukaan hanya diramaikan oleh para pejabat daerah saja. Dari mereka pun, tidak semuanya membeli. Ada yang hanya menyetor muka, atau sekadar bertanya soal harga.
“Hari pembukaan memang ramai, tapi ini sekarang buktinya sepi,” sesalnya.
Bagi Septi, lamanya waktu pelaksanaan Ekspo UMKM yakni dari 3-20 Oktober tentu membuatnya pesimis bisa mengikutinya sampai akhir. Bahkan ia berencana hanya mengisi stand sampai Jumat (hari ini, Red).
“Bagaimana mau tahan, sudah sepi, panas lagi,” katanya.
Hal serupa dilontarkan Nini Arsih. Pemilik UD Nanda yang berdomisili di Desa Mumbulsari, Kecamatan Bayan yang bergerak di bidang hasil hortikultura juga mengklaim kondisi serupa.
“Harusnya Pemkab gelar misi dagang, enakan kita berjualan. Pengusaha luar yang diundang, kita yang jualan. Kalau seperti ini, kita yang rugi,” pungkasnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here