Beranda Praya Metro Warga Minta Traffic Light Mantang Diperbaiki

Warga Minta Traffic Light Mantang Diperbaiki

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA TEROBOSAN: Puluhan warga Kecamatan Batukliang saat mengikuti kegiatan Begibung Kamtibmas yang digelar Polres Loteng, kemarin.

PRAYA — Sejumlah warga di Kecamatan Batukliang mengeluhkan kondisi traffic light di simpang empat Mantang. Sejak beberapa bulan belakang ini, traffic light itu tidak pernah berfungsi normal. Akibatnya, menimbulkan kemacetan dan rawan kecelakaan.
Umar warga setempat menyampaikan keluhan ini langsung kepada Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, kemarin. “Beberapa hari ini sudah tidak berfungsi lagi, kita tidak tahu kenapa. Kalau memang rusak kita harapkan segera diperbaiki,” tegasnya.
Umar menegaskan, simpang empat tersebut merupakan salah satu simpang empat padat. Ini juga mengingat simpang empat itu jalur provinsi. “Saya paling khawatir sekali kalau sudah malam hari,” ceritnya.
Sementara itu, Kapolres Loteng, AKPB Kholilur Rochman langsung perintahkan Kasat Lantas untuk bersurat ke Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTB dengan melampirkan jumlah laka lantas yang terjadi di simpang empat setempat. Dimana, traffic light itu merupakan tanggung jawab dari dinas terkait.
“Ini harus segera disikapi oleh dinas,” kata kapolres.
Kapolres menegaskan, jalan raya Mantang itu merupakan jalur Provinsi. Sehingga setiap hari ramai pengendara melintas di sana. Sehingga memang harus diperhatikan oleh dinas terkait untuk menekan angka kecelakaan.
“Harus segera disikapi,” katanya tegas. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here