Beranda Lombok Utara Sistem Pendaftaran CPNS Online Eror

Sistem Pendaftaran CPNS Online Eror

BERBAGI
ILUSTRASI

KLU —Pelayanan pendaftaran secara online mulai dikeluhkan para pendaftar CPNS di Lombok Utara. Pasalnya meskipun telah mulainya pembukaan pendaftaran, namun untuk mengakses persyaratan dan melakukan registrasi online para pendaftar masih mengalami kendala.
“Sudah dua kali coba registrasi untuk login akun namun belum bisa. Ada saja yang dikatakan kurang lengkap, seperti nominal nomor NIK atau KTP,” ungkap Ahmad, salah seorang calon pendaftar.
Sementara kaitan dengan persoalan ini Kepala BKD PSDM Lombok Utara, Muhamad Najib mengakui jika sejak Rabu kemarin terjadi gangguan sistem pada proses pendaftaran online. Namun hal ini telah dilaporkan pihaknya untuk mendapat tindakan. Pasalnya untuk saat ini sejumlah calon pelamar sedang menunggu untuk proses pendaftaran secara online.
“Untuk kejelasan kapan normal akses online-nya kami belum bisa jawab karena di pusat belum ada kejelasan juga,” katanya.
Namun dikatakannya, sejak dibuka pada tanggal 30 September lalu pendaftaran online CPNS melalui laman http//.SSCN.bkn.co.id tersebut ada sebanyak 60 orang yang sudah berhasil memasukan persyaratan lamaran ke Laman situs tersebut. Namun demikian angka ini tentu akan lebih banyak jika tidak mengalami gangguan pada sistem, diperkirakan ada ribuan pelamar mengantre untuk mengisi formasi yang disiapkan pemerintah pusat.
Sementara, pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Lombok Utara dilaksanakan akan berjalan pada 25 Oktober untuk seleksi tes kompetensi dasar. Sementara batas pendaftaran akan berkahir pada 15 Oktober, diperpanjang satu hari dari rencana mula sampai tanggal 14 Oktober.
Sementara untuk jumlah kuota yang diterima Kabupaten Lombok Utara pada tes CPNS tahun ini sebanyak 274 dengan berbagai jenis FORMASI dan adanya tambahan untuk guru agama Budha pasca revisi usulan ke pusat yang dilakukan daerah. Meski demikian jumlahnya tidak sesuai dengan kebutuhan PNS di Lombok Utara yang saat ini mengalami kekurangan PNS dengan angka sangat tinggi mencapai kebutuhan 3 ribu PNS.
Diketahui, Lombok Utara telah mengajukan kebutuhan formasi kepada pusat melalui pemerintah provinsi sejak tahun lalu dengan usulan awal 478 kouta. Namun dari pusat melalui Kemenpan RB meminta direvisi usulan itu, dengan saran agar pengusulan disesuaikan dengan batas usia pensiun (BUP), sehingga sekitar empat bulan lalu disampaikan finalisasi revisi tersebut dengan usulan 314 formasi namun pada akhirnya hanya disetujui sebesar Rp 247 formasi. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here