Beranda Praya Metro Satpol PP Bidik ASN dan Pelajar

Satpol PP Bidik ASN dan Pelajar

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA L Aknal Afandi

PRAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Tengah (Loteng) bakal membidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN bahkan pelajar yang keluyuran di jam kerja dan sekolah. Razia akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Kasat Pol PP Loteng, Lalu Aknal Afandi menerangkan, pihaknya sebagai penegak Perda akan mengintai ASN dan pelajar yang bolos. Ini bakal dilakukan untuk meningkatkan disiplin para ASN, sebab pihaknya melihat sekarang masih banyak yang masih doyan keluyuran.
“Benar, kita akan berusaha meningkatkan disiplin para PNS di lingkungan Pemkab. Salah satunya adalah melalui razia,” ungkap dia di ruang kerjanya, kemarin.
Aknal menegaskan, untuk kegiatan razia tersebut akan dilaksanakan secara tiba-tiba. Menurutnya, razia terhadap PNS yang keluyuran semata-mata sebagai langkah tegas demi meningkatkan disiplin para PNS, sehingga benar-benar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Sebagai targetnya, nantinya lokasi adalah pusat-pusat keramaian.
“Sebelumnya kami sudah memberikan peringatan, jadi kalau masih ada yang suka keluyuran saat jam dinas, jangan salahkan Satpol PP,” katanya tegas.
Aknal mengungkapkan, bagi PNS yang tertangkap basah keluyuran pada jam dinas, maka akan langsung digiring ke Kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut, sesuai dengan aturan yang berlaku. Atau PNS itu nantinya akan langsung dibawa ke pimpinan mereka masing –masing.
“Mereka yang terjaring razia akan kita proses dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan SKPD masing-masing,” jelasnya.
Selain itu, pihaknya tidak hanya akan gencar melakukan razia bagi PNS. Namun hari ini (Kemarin, Red) pihaknya juga turun razia pelajar yang keluyuran saat jam sekolah. Hasilnya, pihaknya menangkap sejumlah pelajar, tapi pihaknya langsung membawa mereka untuk masuk ke sekolahnya agar mereka belajar.
“Sebagai tahap awal kami tidak memberikan tindakan tegas,” tuturnya
Oleh sebab itu, pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh PNS jajaran Pemkab agar tidak keluyuran pada saat jam kerja. Demikian juga pelajar pada saat jam sekolahnya.

Sementara itu, Kapolsek Praya IPTU Dewa Ketut Suardana menegaskan, pihaknya dari aparat kepolisian juga intens untuk mengawasi sejumlah sekolah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya antisipasi segala bentuk tindak pidana yang kemungkinan bisa terjadi.
“Kami terus melakukan pengawasan di semua sekolah,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here