Beranda Headline Manggaukang Diusulkan Duduki Kursi Kadis?

Manggaukang Diusulkan Duduki Kursi Kadis?

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Sitti Rohmi Djalilah

MATARAM – Manggaukang Raba dikabarkan diusulkan untuk menduduki kursi kepala dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong di NTB. Ini lantas menimbulkan keanehan. Pasalnya, selama ini dalam kasus korupsi marger PT BPR NTB. Nama manggaukang selalu disebut di dalam persidangan oleh para terdakwa bahkan saksi.

Data yang diperoleh, ada tiga kepala OPD lowong. Yakni, Dinas Kesehatan NTB, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3AKB) NTB.
Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah saat diwawancarai awak media hanya tersenyum dan mengaku tidak mau menjawab pertanyaan wartawan. “Kalau soal itu no comen,” kata Rohmi, kemarin.
Wagub hanya menegaskan, pada dasarnya jabatan lowong itu harus segera diisi sebab ketiganya sangat dibutuhkan saat ini. Rohmi juga mengaku pemerintah harus mengambil sikap cepat dengan kondisi tersebut. Bahkan sikap itu diyakininya terbaik diantara yang mungkin kurang baik.
“Intinya untuk mengisi jabatan-jabatan yang sekarang sedang dibutuhkan,” tegas Rohmi.
Dalam hal ini, pemerintah kata dia harus ada satu pandangan yang kemudian bisa mengambul satu sikap demi satu kepentingan yang sangat kebutuhannya mendesak.
“Kita harus ada pemandangan,” kata Wagub singkat.
Disingung apakah pergeseran tiga staf ahli itu akan memicu mutasi berikutnya. Rohmi enggan memberi tanggapan. Dia hanya mengaku SK yang saat ini, sedang diajukan kepada Dirjen Otonomi Daerah (Otda0 Menteri Dalam Negeri belum keluar. Untuk memastikan jabatan itu, kata dia harus keluar SK terlebih dahulu.
“Tunggu aja SK tiga jabatan itu dulu, jangan buat berita sebelum ada SK,” ujarnya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here