Beranda Lombok Timur Maling Kaisar UPT KRL Diciduk

Maling Kaisar UPT KRL Diciduk

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AMANKAN: Pelaku dan barang bukti satu unit kendaraan Kaisar hasil kejahatan pelaku, diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Suela.

LOTIM – Sekretariat Unit Pelaksana (UPT) Teknis Kebun Raya Lombok (KRL) Kecamatan Suela, Lombok Timur (Lotim), dua kali kebobolan. Pertama, kebobolan pada 24 September lalu dan kedua tanggal 1 Oktober lalu. Setelah kebobolan kali kedua, polisi berhasil mengamankan satu pelaku, inisial AB 18 tahun asal Kopang II Dusun Cempaka Desa Suela.

Pelaku tertangkap tanpa perlawanan di rumahnya. Sementara, satu pelaku yang sudah dikantongi identitasnya inisial BI 26 tahun, asal Dasan Bagik Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel masih buron.
Saat pertama kali beraksi, pelaku menggondol satu unit gergaji mesin atau senso merek Stihl. Barang itu diambilnya dari dalam gudang. Pelaku dalam aksinya tidak sendiri, melainkan bersama tiga orang pelaku lainnya yang saat ini masih diburu.
Sementara dalam aksi kedua hingga berujung penangkapan, pelaku mengambil satu galon air mineral, dan satu unit kendaraan roda tiga merek Kaisar. Tapi dalam pelariannya, pelaku melepas kendaraan Kaisar itu di pinggir hutan, jarak 500 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kendaraan warna hitam itu, ditemukan warga dan dikembalikan ke KRL Suela.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK, membenarkan penangkapan pelaku pembobol gudang sekretariat KRL Suela. Kepada penyidik, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, tidak menyangkal aksi pencurian gergaji mesin (senso) itu adalah perbuatannya bersama tiga pelaku lain.
Gergaji tersebut, dijualnya pada seseorang di Dasan Bagik Desa Aikmel Timur. Penyidik pun mengembangkan kasus ini, mengungkap penadah dari hasil kejahatan tersangka. “Selain mengamankan pelaku, kami juga amankan barang bukti berupa satu galon dan satu unit kendaraan Kaisar. Kami masih melakukan pengembangan, untuk mengungkap pelaku yang masih buron, dan tempat penjualan hasil kejahatannya,” terangnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat tetap waspada. jangan sampai menjadi korban Curat, Curas dan Curanmor. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here