Beranda Headline Janji Caleg DPR RI Jelang Pileg 2019

Janji Caleg DPR RI Jelang Pileg 2019

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA SIAP BERJUANG: Ketua Badan Pengawas dan Penegak Disiplin DPP Partai Gerindra H Bambang Kristiono bersama kader Gerindra Lobar saat jumpa pers di Rumah Makan Ujung Landasan, kemarin.

Bambang Kristiono Fokus ke Sektor Pertanian, Sangat Suka Lombok

Para calon legislative (Caleg) mulai mengkampanyekan programnya. Seperti dilakukan caleg DPR RI Dapil NTB II, H Bambang Kristiono.
WINDY DHARMA-LOBAR
SEKTOR pertanian mendapat perhatian khusus H Bambang Kristiono. Ketua Badan Pengawas dan Penegak Disiplin DPP Partai Gerindra ini bahkan memasukkan sektor pertanian menjadi salah satu focus pembangunan yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi anggota DPR RI dapil NTB.
Ada beberapa alasan mengapa politisi Gerindra ini memilih sektor pertanian sebagai fokus pembangunan kedepan. Mulai dari masa kecilnya yang terlahir sebagai anak petani. Membuatnya lebih memahami kondisi, permasalahan dan hasil yang akan diperoleh dari pertanian.
“Sudah saya hitung dan kalkulasi yang bisa menjadi jalan keluar atau solusi dari persoalan yang ada, padi dan sayuran-sayuran,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Makan Ujung Landasan Gerung, kemarin.
Berbagai potensi yang ada di Lombok tak luput dari perhatiannya. Salah satunya di Sembalun. Ia menaruh harapan pada daerah dataran tinggi di Lombok Timur, jika dikembangkan disertai adanya intervensi pemerintah. Ia berkeyakinan sektor pertanian dari daerah itu akan menjadi jawaban ketergantungan pedagang NTB. Bahkan hingga pangan nasional. “Bentuk intervensinya, ada titik krusial yang menjadi perhatian bersama. Perhatian pemerintah dan anggota legislatif-legislatif yang ada. Pekerjaan ini butuh kerjasama dan kekeluargaan,” ajaknya.
Permasalahan permodalan pasti akan terlontar saat menyinggung pertanian. Sehingga perlu adanya peran perbankan, utamanya perbankan syariah. Ini yang akan terus didorongnya, agar para petani bisa bertani dengan baik dan professional. Diperlukan juga pelatihan dan pendidikan. “Ini adalah intervensi dari pemerintah, tidak mungkin para kelompok tani itu melakukannya,” ujarnya.
Keamanan pemasaran hasil produk olahan pertanian pun menjadi perhatiannya. Jaringan pasar yang baik perlu diperluas. Tidak hanya di pasar lokal dan nasional, namun hingga mancanegara. Ia punya alasan mengapa ingin berjuang demi NTB, karena karakter masyarakatnya. Pria asal Pulau Jawa ini bahkan sengaja meminta langsung kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menempatkannya sebagai caleg dari dapil NTB. Sifat santun dan agamais masyarakat Lombok menarik hatinya untuk menetapkan pilihan itu. “Saya suka dengan Lombok,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here