Beranda Headline Caleg Dilarang Pasang Iklan di Media

Caleg Dilarang Pasang Iklan di Media

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA – Ketua Bawaslu Lombok Tengah (Loteng), Abdul Hanan menegaskan, dalam PKPU Nomor 32 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019. Melarang para Caleg atau calon anggota DPR, DPRD untuk memasang iklan di media. Baik cetak bahkan elektronik. Jika itu dilakukan maka jelas pelanggaran.
“Jadi kami minta agar tidak pasang iklan di media. Itu bisa kenak pelanggaran,” tegas Hanan kepada Radar Mandalika, kemarin.
Katanya, dalam aturan kampanye melalui rapat umum dan media massa cetak dan elektronik bisa dilakukan tanggal 24 Maret sampai 13 April. “Jadi jangan ada lagi kampanye di media kalau tidak ingin kami tindak lanjut. Jadi hentikan kampanye di media masa karena belum waktunya,” katanya tegas.
Kata Hanan, selama ini pihaknya tidak ada henti mensosialisasikan kepada para Parpol. Selama ini, Bawaslu terus memantu aktivitas para Caleg. “Muat berita apalagi berikan bantuan itu tidak boleh,” tuturnya.
Untuk itu, Hanan mengimbau agar para Caleg dan parpol menaati regulasi yang ada, untuk menciptakan pemilu yang aman, nyaman dan dama. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here