Beranda Praya Metro 452 Personel Pol PP Diterjunkan Amankan Pilkades

452 Personel Pol PP Diterjunkan Amankan Pilkades

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA ANGKUT: Sejumlah anggota Satpol PP saat menertibkan pedagang, belum lama ini.

PRAYA — Jelang Pilkades serentak di Lombok Tengah (Loteng), Oktober ini. Pemkab terus mematangkan persiapan, termasuk soal pengamanan nanti. Salah satunya dengan menerjunkan 452 personel Satpol PP untuk mengamankan Pilkades. Anggota ini nanti akan disebar.
“Anggota kita tempatkan di kecamatan untuk membatu mengamankan pelaksanaan Pilkades agar berjalan sukses,” terang Kasat Pol PP Loteng, Lalu Aknal Afandi, kemarin.
Aknal mengaku, sejauh ini belum ada permintaan koordinasi dari pihak terkait mengenai pengamanan Pilkades. Namun Aknal punyak inisiatif sendiri untuk melakukan persiapan pengamanan.
“Ini murni inisiatif kita,” tegas dia.
Aknal menegaskan, selain pengamanan di kecamatan, pihaknya juga menyiagakan anggota di desa yang Pilkades. Kemudian untuk pengamanan di TPS sendiri, disiagakan dua anggota.
“Tapi bagaimanapun, kuncinya ada di masyarakat. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pilkades,” serunya.
Pihaknya berharap, pelaksananaan pilkades berjalan dengan aman, karena pihaknya percaya bahwa semua calon maupun masyarakat taat dengan hukum. Sehingga, mereka juga ingin bersama –sama dalam menciptakan Pilkades damai.
“Saya percaya kalau Pilkades akan berjalan dengan damai,” yakinnya.

Semantara itu, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mempersiapkan pola pengamanan Pilkades. Apalagi ada sekitar 96 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Sehingga pengerahan personel secara maksimal akan dilakukan.
“Banyak personel yang kita libatkan, termasuk personel yang bertugas di polsek-polsek,” katanya belum lama ini. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here