Beranda Headline 200 Pelamar CPNS Coba Peruntungan di Lobar

200 Pelamar CPNS Coba Peruntungan di Lobar

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA DIUNDUR: Inilah pengumuman diundurnya batas waktu pendaftaran CPNS yang dikeluarkan BKN melalui akun media sosialnya, kemarin.

Waktu Pendaftaran Diperpanjang

LOBAR —Batas waktu pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, diperpanjang. Dari sebelumnya 6 Oktober 2018 menjadi 15 Oktober 2018. Pendaftaran juga diundur dari sebelumnya ditetapkan pada 26 September, menjadi 30 September 2018. Lantaran berbagai revisi formasi yang dilakukan beberapa kabupaten/kota di Indonesia.
“BKD (Badan Kepegawaian Daerah) se NTB sepakat menetapkan pendaftaran dari tanggal 30 sampai 15 Oktober 2018,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKDPSDM) Lobar, Suparlan yang dikonfimasi, kemarin.
Sejak dibukanya pendaftaran hingga Selasa (2/10), terdapat sekitar 200 pelamar sudah mendaftar untuk sejumlah formasi yang ada di Pemkab Lobar. Sebagian besar mendaftar di formasi guru dan tenaga kesehatan. Jumlah itu diprediksi akan terus meningkat, karena masih tersisa 12 hari hingga penutupa pendaftaran.
Meski demikian, progres pendaftaran terbilang kurang peminat. Jika melihat sudah tiga hari pascapembukaan pendaftaram CPNS. Sulitnya mengakses website pendaftaran, menjadi keluhan pelamar. Bahkan hampir di seluruh kabupaten/kota mengalami hal itu.
Mengenai formasi khusus bagi tenaga honorer katagori 2 (K2), diakui, belum dipenuhi pendaftar. Penyebabnya, banyak K2 yang terbentur syarat batas usia. Selain syarat pendidikan, minimal sarjana sebelum tes berlangsung. Jika tak memenuhi syarat, langsung tertolak oleh sistem penerimaan dari pusat.
Selain pendaftaran secara online, pelamar juga diharuskan mengirimkan berkas lamaran kepada bupati/wali kota. BKDPSDM Lobar sudah menerima beberapa berkas pelamar itu. Hanya belum mengetahui jumlah pastinya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here