Beranda Headline Sekda Rahasiakan Tiga Nama yang Diusulkan

Sekda Rahasiakan Tiga Nama yang Diusulkan

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Rosyiadi Sayuti

Eka Isunya ‘Dipimpong’

MATARAM – Sekda NTB, Rosyiadi Sayuti merahasiakan tiga nama pejabat yang diusulkan ke Kemendagri menjadi kepala dinas. Adapun dinas yang lowong saat ini, Kepala Dikes dan Dinas Perpusatakan dan Kearsipan dan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3AKB) NTB.
Isunya, khusus Dinas Kesehatan kembali mencuat ke publik nama mantan Kadikes NTB Nurhandini Eka Dewi yang diusulkan pemprov. Padahal sebelumnya mendekati akhir kepemimpinan TGB-Amin, Eka dimutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan. Namun kali ini, Eka isunya ‘dipimpong’ mengisi kursi yang pernah dia duduki.
Sekda tidak terlalu mau bicara soal ini, Sekda dengan wajah tersenyum terlihat menyembunyikan identitas yang isunya tengah beredar di luar sana. Sekda menegaskan, pemprov sudah mengusulkan tiga nama kepada KEMENDAGRI selanjutnya tinggal menunggu surat turun lagi.
“Sudah kita ajukan tinggal menunggu hasil dari Mendagri,” jawab Rosyiadi di Mataram kemarin.
Menurut Sekda, pengisian jabatan tinggi pertama itu merupakan permintaan langusng Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Gubernur kata dia, meminta agar prosesnya bisa dipercepat.
“Gubernur minta segera diisi,” cerita Sekda singkat.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD NTB L Wirajaya mendorongan gubernur agar mengkocok kepala OPD yang dinilainya tidak berkompeten dibidangnya. Dorongan dan harapan rotasi kepala OPD tidak saja datang dari akademisi.
“Gubernur baru harus mengevaluasi kinerja bawahannya. Masih banyak yang tidak berkompeten,” sentil Wirajaya belum lama ini. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here