Beranda Headline Ratna Sarumpet Dianiya OTK

Ratna Sarumpet Dianiya OTK

BERBAGI
Ratna Sarumpaet diduga mengalami penyaniiayaan oleh orang tak dikenal. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

JAKARTA – Kasus pemukulan dan penganiayaan yang dialami aktivis Ratna Sarumpaet menjadi sorotan publik. Mulai dari pegiat sosial, pejabat publik, hingga pihak istana. Hingga kini kejadiannya belum dapat dipastikan lokasi pastinya. Aparat kepolisian pun masih melacak tempat kejadian perkara (TKP) maupun dugaan pelakunya.
Staf Khusus Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menegaskan, pelaku penganiayan yang menimpa Ratna Sarumpaet harus diusut dengan tuntas. “Siapa pun pelakunya harus diusut tuntas. Sehingga dapat diketahui jelas siapa di balik perilaku tak beradab ini. Sekali lagi siapa pun pelakunya harus dihukum sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ngabalin saat dihubungi, Selasa (2/10).
Ngabalin yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP itu menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam banyak kesempatan selalu menyatakaan demokrasi Indonesia sangat baik. Jika pun ada perbedaan itu hal yang wajar.
“Bahkan perbedaan pendapat itu adalah rahmat. Presiden Jokowi menolak dengan apa pun bentuknya sebuah masalah diselesaikan tidak dengan cara anarkistis dan penganiayaan,” katanya.
Oleh sebab itu, tegas Ngabalin, Presiden Jokowi tidak pernah mentolerir adanya bentuk intimidasi ataupun penganiayan kepada siapa pun. Termasuk aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet. “Bagi pemerintah tidak mentolerir segala bentuk kekerasan, kepada siapa pun,” tandasnya.
Sebelumnya, Dahnil menyebut Ratna mengalami penganiayan pada 21 September 2018 lalu. Hal itu diketahui dari pengakuan langsung dari Ratna Sarumpaet.
Di pihak lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim Ratna Sarumpaet mendapatkan penganiayan di Bandara Husain Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Dia menyebut ada dua sampai tiga orang yang melakukan penganiayan. Akibatnya wajah ibu dari Atiqah Hasiholan itu lebam. (gwn/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here