Beranda Lombok Barat Polda NTB Salurkan Bantuan ke Sulawesi

Polda NTB Salurkan Bantuan ke Sulawesi

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA SALURKAN: Jajaran Dit Polair Polda NTB sedang menaikkan logistik bantuan ke kapal untuk dibawa dari Lembar-Donggala dan Palu, kemarin.

LOBAR —Bencana gempa dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Palu, mengugah kepedulian jajaran Polda NTB. Meski NTB sendiri terdampak bencana gempa beberapa bulan lalu. Namun rasa kemanusiaan tetap memanggil jajaran Polda NTB untuk saling membantu.
Sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok sudah dikumpulkan. Antara lain makanan berupa beras, biskuit, mi instan, kemudian minuman, susu hingga selimut, sarum dan sajadah. Bantuan itu dibawa langsung jajaran Dit Polair Polda NTB menggunakan kapal, kemarin. “Bantuan ini dalam rangka kemanusiaan. Bapak Kapolda memberikan sumbangan berupa sembako. Apa yang dibutuhkan, itu yang dikirim hari ini,” terang Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suwartana ditemui di Pelabuhan Lembar.
Bantuan itu diperkirakan akan sampai di pelabuhan Dit Polair Palu sekitar 2-3 hari. Tergantung kondisi cuaca saat penyeberangan nantinya. Bantuan ini menjadi yang pertama dikirimkan oleh jajaran Polda NTB. Nantinya masih akan ada bantuan berupa uang tunai yang rencananya diberikan oleh Kapolda NTB.
“Karena yang dibutuhkan makanan dan minuman, ini yang harus segera dikirim,” sambungnya.
Sedangkan bantuan tenaga untuk membantu korban, akan dikirim personel Brimob. Sebanyak 1 kompi personel siap terbangkan ke Palu dan Donggala. Dengan adanya bantuan itu, diharapkan dapat meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami yang ada di Donggala dan Palu.
“Mudah-mudahan masyarakat di Donggala dan Palu bisa menerima apa yang sedang terjadi, seperti yang pernah dialami oleh NTB. Dan mulai bangkit untuk menata masa depan,” harapnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here