Beranda Mataram Pelamar CPNS Lebih Berhati-hati

Pelamar CPNS Lebih Berhati-hati

BERBAGI

MATARAM —Sejak dibuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemkot Mataram, sudah ada 31 orang yang sukses masuk mendaftar secara online. Melihat jumlah itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menyebut, pendaftar di Kota Mataram terbilang cukup banyak dibandingkan daerah lain.
“Itu data tadi malam (Senin, Red), sudah 31 orang mendaftar. Mataram termasuk favorit. Kalau di daerah lain, informasi yang saya terima baru 10 orang yang mendaftar. Lebih sedikit,” jelasnya, kemarin.
Jumlah itu diakuinya, lebih sedikit bila dibandingkan ketika penerimaan CPNS tidak dilakukan secara offline atau pelamar mengirimkan berkas via pos. Dengan system online ini, proses penginputan data tak boleh asal-asalan. “Dulu lebih gampang. Sekarang lebih ketat karena ada sistemnya. Pelamar juga lebih berhati-hati,” katanya.
Pelamar patut hati-hati karena bila gagal di pendaftaran pertama, maka pelamar tidak bisa daftar lagi. “Yang masuk di SSCN udah 150an orang. Tapi belum send, karena tunggu yakin segala persyaratannya sudah lengkap baru masuk,” jelasnya.
Jika mampu, BKPSDM Kota Mataram akan mengusahakan mengecek segala berkas per hari. Kemudian langsung dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Nelly menilai, persyaratan menjadi CPNS tahun ini tidak ribet. Hanya pelamar tetap berhati-hati. “Nggak bisa loading cepat juga,” imbuhnya.
Bagi pelamat yang kesulitan mendaftar bisa datang ke BKPSDM. Di sana akan dibimbing, karena telah disiapkan staf humas dengan sistim shift antara dua hingga tiga orang. “Tim lain siap backup kalau masyarakat butuh informasi. Disiapkan juga 10 komputer,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here