Beranda Lombok Timur Parpol dan Caleg Diingatkan Taat Aturan

Parpol dan Caleg Diingatkan Taat Aturan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Retno Sirnopati

LOTIM – Saat ini, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), dalam tahapan kampanye. Kampanye dialogis, dan lainnya ini dilakukan hingga 24 Maret mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur (Lotim), mengingatkan Partai Politik (Paprol) peserta pemilu dan Caleg, agar menaati aturan Pemilu.

“Kami imbau agar semua pengurus Parpol dan para Caleg, mengikuti setiap tahapan sesuai ketentuan yang ada,” imbau Retno Sirnopati, Ketua Bawaslu Lotim, di ruang kerjanya kemarin.
Yang dibolehkan saat ini khususnya para Celeg, bersosialisasi menunjukkan citra diri pada masyarakat. Sementara kampanye dalam bentuk iklan menggunakan media massa, tidak diperbolehkan hingga 24 maret mendatang. Sebab, waktu penggunaan media massa dalam bentuk iklan, sudah ditentukan oleh KPU.
Jika ada yang melanggar ketentuan tersebut, sesuai Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) nomor 28 tahun 2018 pasal 46, terdapat sanksi akan diberikan Bawaslu pada peserta pemilu tersebut. “Kami sudah memberikan surat edaran imbauan pada semua Parpol, agar tidak berkampanye di luar ketentuan,” tegas Retno. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here