Beranda Mataram Ketua MK Beri Kuliah Umum di UNW

Ketua MK Beri Kuliah Umum di UNW

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KULIAH UMUM: Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menggelar kuliah umum, menghadirkan Dr Anwar Usman SH MH, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI).

MATARAM —Upaya meningkatkan kualitas Program Studi Ilmu Hukum (IH) Fakultas Hukum, Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram dilakukan dengan menggelar kuliah umum. Materinya tentang “Wewenang Mahkamah Konstitusi dalam sistem ketatanegara Republik Indonesia”, bersama Dr Anwar Usman SH MH, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI). Kegiatan dibuka Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, TGH Lalu Gede M Ali Wire Sakti, Lc MA di Aula UNW, Sabtu (29/9).
Dalam sambutannya Rektor UNW, TGH Lalu Gede M Ali Wire Sakti mengaku sangat bangga dengan hadirnya ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, di UNW Mataram. Hal tersebut menandakan jika kampus UNW mampu bersaing dengan kampus lainnya di Nusa Tenggara Barat.
“Kita bangga dong kedatangan ketua MK, Bapak Usman. Beliau kan juga berasal dari NTB. Ini menunjukkan UNW mampu bersaing dengan yang lainnya,” terangnya.
Dalam Sambutannya, Gede Sakti menyinggung juga gelar pahlawan nasional TGKH. M. Zainudiin Abdul Madjid yang jmerupakan kakeknya. Dia mengatakan, gelar pahlawan yang diberikan pada periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo tersebut dibanggakan semua orang NTB. “Pendiri Nahdlatul Wathan dan pendiri kampus ini Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid kini telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Tentunya seluruh masyarakat bangga akan hal tersebut,” ungkapnya.
Rektor UNW berharap dengan kedatangan Ketua MK RI, bisa mendatangkan motivasi dan meningkatkan kualitas mahasiswa UNW. Khususnya Program Studi Ilmu Hukum. “Mudah-mudahan dengan kedatangan ketua MK ini memberikan motivasi untuk terus belajar bagi mahasiswa kami di sini,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr Anwar Usman SH MH mengungkapkan keinginannya yang sudah sejak lama untuk berada di tengah-tengah Nahdlatul Wathan, ormas terbesar di NTB.
“Saya sudah sejak lama ingin berkunjung ke Nahdlatul Wathan. Alhamdulillah sekarang bisa berada di Kampus Universitas Nahdlatul Wathan ini,” katanya.
Selain memberi materi tentang kewenangan Mahkamah Konstitusi, Usman juga mengungkapkan kebanggaannya pada pahlawan nasional yang juga pendiri Nahdlatul Wathan. “Saya sendiri sangat bangga NTB kini sudah memiliki Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid, satu-satunya dari NTB,” tandasnya. (r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here