Beranda Lombok Utara Fadli Zon Janji Muluskan Usulan Penanganan Bencana

Fadli Zon Janji Muluskan Usulan Penanganan Bencana

BERBAGI
ROHADI/RADAR MANDALIKA RAPAT: Fadli Zon saat mendengar aspirasi dari anggota DPRD Lombok Utara, Senin lalu

KLU —Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon berkomitmen mendukung penuntasan penanganan bencana gempa baik di Lombok maupun di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Di hadapan para wakil rakyat Lombok Utara, Fadli Zon menuturkan bahwa proses pemulihan bagi warga korban bencana gempa harus mendapat perhatian serius. Sehingga pemerintah pun harus lebih fokus dalam menanganinya.
“Kalau pemerintah sudah mengajukan anggaran apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, saya sendiri tidak akan menolaknya,” ungkap politisi Partai Gerindra itu di hadapan sejumlah wakil rakyat Lombok Utara, Senin lalu.
Fadli Zon yang datang ke Lombok Utara dan menyambangi sejumlah lokasi pengungsian telah mendengar langsung keluh kesah masyarakat, termasuk agar bantuan stimulan yang dijanjikan Presiden Jokowi juklak juknisnya disederhanakan.
Fadli juga mengakui apa yang dijanjikan pemerintah pusat nampaknya belum menyentuh kepada masyarakat secara luas. Misalnya untuk jaminan hidup (Jadup) yang dijanjikan sebesar Rp 10 ribu perorang sehari ternyata belum diterima masyarakat.
“Nanti secara spesifik kami akan tanyakan ke pemerintah. Kami tidak ingin masyarakat diberikan harapan dan janji saja. Kasihan mereka tertimpa bencana,” sesalnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here