Beranda Lombok Timur ASN Harus Mau Dipindah-Pindah

ASN Harus Mau Dipindah-Pindah

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Rumaksi, SJ

LOTIM – Sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) memiliki waktu enam bulan untuk melihat kinerja aparaturnya. Selama itu pula, pihaknya akan mempelajari kinerja para pejabatnya, di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi SJ menegaskan, dimana pun Aparatur Sipil Negara (ASN) ditempatkan, itu merupakan risiko sumpah jabatan. “Yang namanya ASN, siap ditempatkan dimana-mana dan itu sudah sumpah jabatan. Dimana pun ditaruh itu risiko. Kalau tidak mau dipindah-pindah tidak usah jadi pegawai, jadi pengusaha saja,” tegas Wabup di kantor DPRD Lotim.
Kembali Rumaksi menegaskan, mereka yang dinilai kurang baik akan diganti dan mencari yang baik. Pekerjaan yang kurang bagus, juga akan disempurnakan. “Kita juga ada waktu enam bulan. Pekerjaan yang kurang bagus dari program sebelumnya, kita sempurnakan. Yang baik, akan kita laksanakan dan lanjutkan,” tandasnya.
Utamanya pekerjaan fisik, ia meminta setiap perencanaan pekerjaan fisik, harus betul-betul yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat. “Kalau banyak pekerjaan besar tidak bisa dieksekusi, itu artinya perencanaan kurang cermat. Kedepan, perencanaan harus lebih cermat, dan pekerjaan sebelumnya akan kita evaluasi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here