Beranda Praya Metro Polres Sebar Anggota Malam Hari

Polres Sebar Anggota Malam Hari

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TURUN: Seorang anggota Sabhara Polres Loteng saat turun dan berdialog dengan warga, pada malam harinya.

PRAYA – Polres Lombok Tengah (Loteng) punya cara baru menjaga keamanan di wilayah hukum setempat. Dimana, pada malam harinya anggota Polres disebar di titik rawan kasus kejahatan.
“Kita harus tetap waspada karena sekarang sudah mulai rawan curnamor,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, kemarin.
Refleks mengatakan, patroli malam rutin juga dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara, selain untuk mencegah kejahatan Curat, Curas, Curanmor, (C3) di kawasan objek vital. Polisi ditekankan untuk turun berdialog dengan masyarakat bila ditemukan saat patroli.
Dia mengatakan, anggota yang ditugaskan untuk patroli dibekali dengan senjata dan alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) yang dibawa oleh komandan regu dan beberapa alat pengaman lainnya.
“Sekarang kami juga telah memperkuat pengamanan di wilayah pantai selatan,” ceritanya.
Refleks menuturkan, bukan objek wisata menjadi sasarannya, kawasan kota juga tetap diperhitungkan. Oleh karena itu, untuk membantu Polsek mejaga keamananm anggota juga tetap patroli menggunakan sepeda ke wilayah yang dianggap rawan.
“Hasilnya masyarakat sekarang sangat merasa terjaga,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman mengaku, dari Satuan Binmas juga tetap turun memberikan imbuan ke lokasi yang rawan kasus curanmor. Salah satunya, kawasan parkir di komplek pertokoan.
“Kita berharap, dengan kegiatan imbauan Kamtibmas dapat membantu menurunkan angka kasus kriminal,” harap kapolres belum lama ini. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here