Beranda Headline Bocah SD Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Bocah SD Galang Dana untuk Palu dan Donggala

BERBAGI
LUKMAN HADI FOR RADAR MANDALIKA PENGGALANGAN DANA: Salah seorang pelajar SDN 3 Sambik Elen saat membawa kotak donasi untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

KLU —Meski dalam kondisi berduka, namun anak-anak korban gempa di Lombok Utara tetap memiliki rasa empati kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan DOnggala, Sulawesi Tengah. Seperti yang dilakukan para siswa SDN 3 Sambik Elen Kecamatan Bayan yang rela menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban di Palu dan Donggala.
“Ini merupakan inisiatif anak-anak untuk menyisihkan sebagian uang belanjanya. Awalnya saya bercerita kepada mereka tentang bagaimana kondisi di sana, tapi sekarang mereka pun terenyuh,” ungkap salah seorang guru di SDN 3 Sambik Elen, Lukman Hadi, kemarin.
Untuk diketahui bahwa jumlah siswa SDN 3 Sambik Elen sebanyak 80, ditambah dengan SD Filial Rebakong sebanyak 40 orang. Dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan anak-anak pelajar setempat, baru berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 250 Ribu dan telah ditransfer melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diamanatkan pihak sekolah untuk menyalurkan kepada para korban di Palu dan Donggala.
“Di tengah keterbatasan anak-anak kami di sini, tapi niat baiknya tidak pernah surut. Setelah dari sekolah, para siswa juga akan keliling kampung untuk menggalang dana dari masyarakat,” bebernya.
Untuk diketahui, pelajar di SDN 3 Sambik Elen saat ini masih belajar di tenda darurat. Sebab gedung bangunan sekolah mengalami rusak berat dan tidak layak huni. Bukan hanya gedung sekolah, sebagian besar rumah siswa SDN 3 Sambik Elen juga sudah rata dengan tanah. Bahkan di antara mereka ada yang kehilangan sanak keluarga akibat bencana gempa yang melanda Lombok beberapa waktu lalu. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here