Beranda Praya Metro Prades Diminta Bekerja Sesuai Tupoksi

Prades Diminta Bekerja Sesuai Tupoksi

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MELAYANI: Nampak sejumlah Prades di salah satu desa di Kecamatan Prabarda tengah melayani warga setempat.

PRAYA —Kasi Intel Kejari Praya, Feby Rudy Purwanto menyatakan, banyaknya kepala desa yang tersangkut hukum juga disebabkan tidak maksimalnya peran perangkat desa (Prades). Sebab banyak Prades yang tidak diberikan tugas sesuai dengan keahlian dan tugas pokoknya.
“Kalau semua sesuai, kan jadinya tidak tumpak tindih,” ujar Feby Rudy Purwanto kepada Radar Mandalika.
Feby mencontohkan, pengeluaran dana dari rekening desa tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab semuanya tetap dipantau dan bisa mengakibatkan pengelolaan keuangan menjadi carut marut.
“Makanya kalau ada yang masih kurang jelas, silakan konsultasi dengan TP4D maupun kita di sini,” sarannya.
Demikian juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin. Kata dia, untuk memaksimalkan tupoksi seorang Prades harus dimulai dari Kades itu sendiri. Artinya, ketika pimpinan di desa mau bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua Pradesnya, ia meyakini pembangunan bisa berjalan dengan baik.
“Ya memang harus begitu, perankan prades sesuai tupoksinya. Jangan tumpang tindih, terutama dalam hal pengelolaan program dan keuangan desa,” jelasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here