Beranda Mataram Jadup Masih Belum Cair

Jadup Masih Belum Cair

BERBAGI

MATARAM —Pemberian jaminan hidup (Jadup) bagi korban gempa yang rumahnya rusak berat, belum jelas kapan terealisasi. Dari Dinas Sosial (Disos) Kota Mataram menyebut, telah diperintahkan membuat rekening untuk penyaluran jadup di BNI. “Sudah diajukan ke BNI untuk pembuatan rekening,” kata Kepala Disos Kota Mataram, Baiq Hasnawati.
Tahap awal, sudah diusulkan sebanyak 1.077 calon penerima jadup. “Sesuai petunjuk pusat, disuruh ke BNI ya kita jalankan saja,” sebutnya.
Mengenai kapan pencairan jadup, ia sama sekali tidak tahu. Semua menjadi kewenangan pemerintah pusat. “Kita tidak tahu pencairannya bagaimana. Disuruh verifikasi data sudah, disuruh buka rekening juga sudah. Ya tunggu saja,” ungkapnya.
Melihat jumlah jiwa yang diusulkan menerima jadup, diakuinya belum mencakup seluruh warga yang rumahnya rusak berat. “Nanti bertahap. Sisanya masih diverifikasi,” katanya.
Diketahui, jadup diberikan sebesar Rp 10 ribu perjiwa kepada warga korban gempa yang rumahnya rusak berat. Jadup diberikan selama tiga bulan. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here