Beranda Headline Bupati Minta Sewa Toko Pasar Diturunkan

Bupati Minta Sewa Toko Pasar Diturunkan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MNDAIKA SESUAIKAN: Pasar Masbagik, salah satu pasar yang wacananya akan disesuaikan harga sewa tokonya oleh Bupati Lotim.

LOTIM – Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy, meminta sewa toko pasar diturunkan. Sehingga toko yang ada di pasar, bisa disewa pedagang. Tidak main-main jumlah penurunan harga sewa diminta Bupati, mencapai 50 persen. Dengan permintaan Bupati ini, membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pasar bakal turun.
Menanggapi keinginan Bupati, Kepala Bapenda Lotim Salmun Rahman, akan terlebih dahulu memberikan masukan pada Bupati. Sebelum melaksanakan perintah Bupati melakukan penyesuaian harga sewa toko pasar. Jika dilakukan penyesuaian cukup besar mencapai 50 persen, konsekuensi jelas terjadi penurunan PAD. “Tetap perintah Bupati kita jalankan. Tapi sebelum menjalankan perintah itu, akan memberikan masukan pada Bupati,” tegas Salmun.
Ia mengungkapkan, masukan akan diberikan pada Bupati terhadap kondisi pasar-pasar yang ada di daerah ini, sebagai dasar kebijakan selanjutnya. Karena ada beberapa pasar yang tokonya tidak banyak peminat. Seperti pasar Masbagik, Tanjung dan beberapa pasar lainnya. Sementara di pasar lain seperti pasar Keruak, Pringgabaya, Pohgading, Pancor dan beberapa pasar lainnya, toko pasar habis tersewa. “Seperti apa kebijakan bupati setelah kita berikan masukan, nanti kita lihat,” pungkas Salmun. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here