Beranda Praya Metro Bagu Bangun Sarana Olahraga

Bagu Bangun Sarana Olahraga

BERBAGI

PRAYA —Untuk memanjakan pemudanya, Pemerintah Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata tahun ini memprogramkan pembangunan sarana olahraga berupa gedung olahraga bulutangkis. Program ini juga bagian dari komitmen Pemdes setempat untuk meningkatkan proaktif pemuda dalam bidang olahraga.
Kades Bagu, Agus Samsilaturrahman mengatakan, gedung olahraga bulutangkis yang dibangun ini memiliki ukuran standar, 20 x 9 meter. Pembangunannya dilakukan di samping timur kantor desa. Ini dilakukan agar kantor desa bisa diramaikan pada kegiatan olahraga. Selain itu, pemanfaatan gedung olahraga ini juga nantinya untuk gedung serba guna. Yang mana bisa difungsikan sebagai aula rapat Pemdes, pelaksanaan program pembinaan maupun pemberdayaan warga. Lebih jauh Kades muda ini mengutarakan, program tersebut merupakan salah satu program fisik di akhir masa jabatannya yang bakal berakhir pada akhir tahun tahun ini. Untuk itu agar bisa tuntas langsung, desa mengalokasikan dana sebanyak Rp 370 juta.
“Kita tidak bangun bertahap. Tahun ini bisa kita gunakan langsung,” ujarnya.
Bahkan tambah Agus, ia optimis sebelum pelaksaan pemilihan kepala desa (Pilkades) program ini sudah tuntas. Ini dilakukan agar sebelum dirinya lengser jadi Kades, sarana olahraga bulutangkis di desanya sudah ada. Apalagi antusias pemuda untuk olahraga yang satu ini cukup tinggi. Karena seperti diketahui, lapangan sepak bola saja selama ini desa masih status sewa. Oleh karena itu, dengan adanya gedung olahraga tersebut prestasi pemuda di bidang bulutangkis bisa muncul.
“Seperti apa penggunaannya di bidang olahraga, kita serahkan nanti ke karang taruna,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here