Beranda Kriminal Apes, Maling Motor Nyonyor Digebuk

Apes, Maling Motor Nyonyor Digebuk

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA APES: Pelaku dengan kondisi berlumur darah, Sabtu lalu.

PRAYA — Sungguh apes nasib seorang maling sepeda motor di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Sabtu lalu. Pelaku inisial DE, 25 tahun warga Desa Kuta ini nyonyor digebuk warga. Dia ketahuan merupakan rekan pencuri sepeda motor.
Namun beruntung, aparat kepolisian segera mengevaluasi pelaku hingga bisa diselamatkan dari amukan warga.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, ia sudah menerima laporan dari anggota.
“Untung kami cepat bergerak. Sekarang pelaku sudah kita amankan di Polres,” terangnya, kemarin.
Rafles menegaskan, dari keterangan warga aksi pencurian oleh pelaku dilakukan sekitar pukul 15.00 Wita. Dimana korban pemilik motor, Kesim alias Depa memarkirkan kendaraan jenis Honda Vario di gudang parkir DEFA Homestay di Dusun Rangkap I, Desa Kuta pukul 08.10 Wita. Namun jarak beberapa jam, korban yang berada di dalam Homstey mendengar bunyi kendaraannya dihidupkan. Sehingga korban keluar dan melihat dua orang pelaku yang mana salah satu pelaku mengendarai sepeda motor milik korban dan satunya lagi mengendarai sepeda motor Vixion.
Saat kendaraan korban mau dibawa pelaku, korban berteriak berkata maling dan sambil melakukan pengejaran. Tapi sayangnya salah satu pelaku yang mengendarai Vixion berhasil diamankan warga di jalan raya Dusun Rangkap karena terjatuh dan digebuk warga. Sedangkan untuk rekan pelaku yang membawa kendaraan korban ke arah Desa Mertak, hanya sepeda motor korban berhasil ditemukan di Gunung Lamat Dusun Songgong, Desa Sukadana. Sementara pelaku berhasil melarikan diri.
“Kami sekarang masih memburu rekan pelaku yang sudah kami tahu identitasnya,” bebernya.
Untuk pelaku yang tertangkap langsung dibawa ke Polres. Saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan. “Dari pengakuan pelaku sementara baru pertama kali melakukan aksinya. Tapi kami masih melakukan pemeriksaan,” tuturnya.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berbeda untuk pelaku pencurian kendaran dengan kekerasan dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here