Beranda Praya Metro Hari Bebas Kendaraan Mulai Minggu Ini

Hari Bebas Kendaraan Mulai Minggu Ini

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SENAM: Puluhan warga sedang senam pagi Minggu di Lapangan Muhajirin Praya.

PRAYA – Pemkab Lombok Tengah (Loteng), akan menerapkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day. Namun namanya pun sudah disiapkan menjadi, ‘Dayne Solah Soleh Soloh’. Ini akan diterapkan di kawasan Alun-alun Tastura pada Hari Minggunya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Loteng, Lalu Firman Wijaya memaparkan, tujuan kegiatan ini sebagai wahana masyarakat melakukan olah raga. Selain itu, bisa bermanfaat untuk mendorong kegiatan UKM yang biasa menjual barang dagangannya di lokasi.
Firman menjelaskan saat rapat dengan semua Kepala SKPD. Dimana, wacana car free day atau ‘Dayne Solah Soleh Soloh’ akan mulai diterapkan Minggu besok. Wacana tersebut nampaknya mendapatk respons yang baik dari masyarakat, sebab masyarakat bisa mengunakan nantinya sebagai ajang berolahraga dengan udara segar, sehat serta mampu mengurangi polusi udara. Tidak hanya itu, disana juga masyarakat akan dimanjalan oleh beragam kuliner.
“Nantinya kawasan Alun Alun Tastura ini akan ramai setiap minggu,” ujarnya.
Firman mengungkapkan, terobosan ini untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada masyarakat Loteng dalam melakukan aktivitas berolahraga.

Sementara itu, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT berharap agar lingkungan tetap
terjaga lebih bersih dan hijau. Masyarakat juga akan sehat karena bisa melakukan olahraga bersama keluarganya.
“Saya harapkan setiap pos penjual kuliner harus tertata rapi,” pesan Suhaili. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here