Beranda Headline RSIK Akan Diambil Alih Pemda

RSIK Akan Diambil Alih Pemda

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA HM Sukiman Azmy

LOTIM – Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) Labuhan Haji, berada di bawah naungan Yayasan RSIK. RSIK ini akan diambil alih Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim). Hal itu ditegaskan Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, saat akan meninggalkan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim, usai rapat paripurna istimewa, kemarin.

“Sebentar lagi kita akan bertemu pengurus yayasan RSIK, untuk membicarakannya. Insya Allah, rumah sakit itu akan menjadi rumah sakit umum daerah Lombok Timur,” tegas Sukiman yang dilantik Rabu (26/9) lalu ini.
Soal nama RSIK Labuhan Haji, akan dipikirkan dan dilihat. Apakah namanya nanti rumah sakit Bazda, Rumah Sakit Islam Lotim, atau Rumah Sakit Dhuafa Lotim. Yang terpenting, kata Sukiman, mengusung visi misi Adil Sejahtera dan Aman (ASA). Hal itu sudah ada kesepahaman antara Pemda dengan pihak yayasan. Bahwa, RSIK itu akan diserahkan ke Pemda.
“Yang jelas, RSIK Labuhan Haji yang sedang dibangun itu bisa diintergasikan ke Pemda menjadi RSU Daerah Labuhan Haji,” tegasnya.
Saat ditanya awak media, tentang gaya kepemimpinan yang akan diterapkan selama menjabat Bupati lima tahun kedepan, ia mengaku akan tetap seperti sebelumnya.
“Aku masih seperti yang dulu. Tidak ada perubahan apa-apa,” tutup Sukiman. (fa’i/r3/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here