Beranda Headline Mengenal Para Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah (3)

Mengenal Para Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah (3)

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Baiq Husnawaty

Karatan Sebagai Penyelenggara, Sekarang jadi Pengawas

Wanita satu ini, sudah tidak asing lagi di mata publik. Namanya, Baiq Husnawaty. Bagi pengurus partai, calon kepala daerah sebelumnya dan yang sudah jadi, wanita berhijab ini, pasti mereka kenal.
DIKI WAHYUDI-LOTENG

PAHIT manis di dunia penyelenggara Pemilu pernah dilaluinya. Wanita dengan segudang pengalaman ini, sudah karatan sebagai penyelenggara Pemilu. Bayangkan saja, dari penyelenggara paling bawah sampai duduk menjadi komisioner KPU Loteng dua periode pernah dia jalankan.
Wanita dari Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat ini dari tahun 2004 sampai 2008 menjadi anggota panitia pemilih kecamatan (PPK) Praya. Pada momen Pileg dan Pilpres kala itu. Tahun 2008 sampai 2013, Husna panggilannya mendapat kepercayaan menjadi Komisioner Divisi Organisasi, Keuangan, dan Logistik KPU Loteng. 2014 sampai 2019 lagi mendapatkan kepercayaan besar mengendalikan pada Divisi Sosialisasi, Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga.
Dan sekarang, lagi-lagi wanita hebat ini menduduki kusri sebagai pengawas pemilu di Bawaslu Loteng. Posisinya, sebagai koordinator Divisi SDM dan Organisasi.
“Iya, Alhamdulillah sekarang bisa bergabung sama teman-teman di Bawaslu,” katanya, beberapa waktu lalu saat kunjungan ke kantor redaksi Radar Mandalika.
Soal pengalaman organisasi, wanita satu ini juga dengan segudang pengalamannya. Dulu ia aktif bergabung di sejumlah organisasi. Pada tahun 1999 sampai 2000, menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Mataram. Tahun 2005 sampai 2009 menjadi bendahara umum Fatayat NU Loteng. 2010 sampai 2014 dipilih menjadi Ketum Fatayat NU Loteng.
“Terakhir 2012 sampai 2016 menjadi bendahara umum KAHMI Lombok Tengah,” katanya. (bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here