Beranda Praya Metro Camat Pringgarata Apresiasi Begibung Kamtibmas

Camat Pringgarata Apresiasi Begibung Kamtibmas

BERBAGI
POLRES LOTENG FOR RADAR MANDALIKA BEGIBUNG: Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Kholilur Rochman saat memberikan penjelasan kepada warga di Kecamatan Pringgarata, kemarin.

PRAYA — Terobosan Polres Loteng membuat kegiatan bersama, berbagi dan terhubung (Begibung) Kamtibmas, mendapatkan dukungan besar dari warga di Kecamatan Pringgarata.

Camat Pringgarata, Surya Dharma memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Polres. Dengan kegiatan ini, diyakikannya akan semakin mendekat kita dengan masyarakat, dan bisa menyerap semua aspirasi warga di tingkat bawah.
“Saya harapkan kegiatan ini terus dilanjutkan. Bilaperlu semua instansi juga dihadirkan di sini agar mereka juga tahu keluhan masyarakat,” kata Surya, kemarin.

Sementara, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman menjelaskan, program Begibung Kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin Polres, untuk menjalin hubungan silaturrahim dengan masyarakat. Namun program sempat tertunda karena memang ada beberapa hal yang harus segera ditangani.
Selain itu, pihaknya melaksanakan program ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Baik dari sisi ekonomi, keterbatasan ilmu pengetahuan dan pengalaman. Kepolisian pun berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, guna menjawab berbagai kekurangan yang ada.
“Apalagi wilayah Pringgarata merupakan salah satu kecamatan yang terdampak gempa sebelumnya. Makanya kami harus ada di tengah masyarakat,” kata kapolres.
Untuk permintaan dari masyarakat Pringgarata sendiri, Polres mengharapakan agar anggota Bhabinkamtibmas untuk diberikan senjata api. Alasanya, karena marak kasus pencurian ternak maupun pencurian lainnya. Namun dirinya sudah menjawab bahwa dalam memegang sejata api itu, ada mekanisme yang harus dilalui. Seperti tes psikologi dan lainnya.
“Usulan ini sudah ada dari kegiatan begibung sebelumnya. Namun saya tekankan jika kita menjaga keamanan secara bekerjasa sama, saya yakin pencuri itu tidak akan berani datang untuk beraksi,” jelasnya.
Namun pihaknya melihat keamanan sendiri di wilayah Pringgarata sekarang sudah mulai kondusif. Hal itu karena selain kerja keras BKD nya, namun masyarakat setempat juga sudah sadar tentang kebersamaan dalam menjaga keamanan.
“Makanya prestasi itu harus dipertahankan,” pesannya.
Selain menyerap keluhan masyarakat, agenda Begibung kamtibmas itu, Polres juga melaksanakan pembuatan SIM serta mengerahkan anggota Samsat. Demikian juga ada penyerahan bantuan kepada korban.
“Saya tekankan agar semua anggota di Polsek Pringgarata untuk menjaga keamanan,” perintah kapolres. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here