Beranda Praya Metro Setuta Gelar Pelatihan TTG

Setuta Gelar Pelatihan TTG

BERBAGI
ILUSTRASI

JANAPRIA —Pemerintah Desa Setuta, Kecamatan Janapria tahun ini bakal menggelar pelatihan pengembangan teknologi tepat guna (TTG) beberapa bulan ke depan. Program ini meliputi pengolahan pakan dan kotoran ternak untuk dijadikan pupuk kompos.
Penjabat Sementara (Pjs) Kades Setuta, Samsun Rizal mengungkapkan, program pemberdayaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Pasalnya program ini sangat mendukung lantaran warga yang berprofesi sebagai peternak cukup banyak.
“Kalau musim kemarau, pakan ternak sangat sulit dicari. Jadi pelatihan ini nantinya sangat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.
Sementara Sekdes Setuta, Harwadianto menambahkan, untuk memaksimalkan program ini, Pemdes akan bekerjasama dengan 14 kelompok tani (Poktan) yang tersebar di 11 dusun di Desa Setuta. Sedangkan pesertanya berasal dari masing-masing Poktan dengan jumlah 30 orang.
“Agar pelatihannya maksimal, sebagian besar jam pertemuan dimanfaatkan untuk praktek,” jelasnya.
Kemudian untuk anggaran, Pemdes mengalokasikan dana sebesar Rp 98 juta melalui DD. Dana ini termasuk untuk pengadaan 14 mesin pengolahan pakan dan kotoran. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here