Beranda Headline Mengenal Para Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah (2)

Mengenal Para Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah (2)

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Lalu Fauzan Hadi

Dari Staf Bawaslu NTB, Sekarang jadi Kordiv Pengawasan

Nasib seseorang memang kita tidak tahu. Demikian juga Lalu Fauzan Hadi, awalnya dia seorang staf di Bawaslu NTB tahun 2017. Sekarang ia menduduki kursi komisioner Bawaslu Lombok Tengah dan menjadi Kordiv Pengawas, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga.
DIKI WAHYUDI-LOTENG

PENAMPILANNYA cukup rapi. Pria 36 tahun ini, pernah berkunjung ke kantor Redaksi Radar Mandalika menemui pemimpin Redaksi, bulan lalu. Bersama rombongan dari Bawaslu ia pun memperkenalkan diri kepada Pemred Radar Mandalika.
Tidak lain yang dibicarakan dalam pertemuan itu, seputar Pemilu sebelumnya dan akan datang. Ia ingin mencari tahu masalah Pemilu yang pernah terjadi, bahkan langkah antisipasi ke depannya.
Dalam diskusi ringan itu, ia mengaku saat ini akan banyak turun ke beberapa pihak termasuk ke markas media untuk membangun koordinasi yang lebih baik lagi. Sebab, media bagian dari mitra kerja Bawaslu.
“Saya awalnya di Bawaslu NTB,” ceritanya, waktu itu.
Sementara itu, biodata yang diperoleh Radar Mandalika bahwa Fauzan panggilan akrabnya berstatus bukan bujang. Ia dikaruniai dua orang anak. Dengan alamat tempat tinggal di Zona Utara. Tepatnya di Cempaka Putih, Kecamatan Batukliang
Sebelumnya, ia kuliah di Fakultas Pertanian Unram tahun 2007. Setelah itu, yang mencoba melamar di Bawaslu dan menjadi staf di sana sampai 2017. Bicara pengalaman organisasi, cukup banyak. Awalnya tercatat sebagai anggota UKM Media Unram tahun 2002. Pada tahun 2005 sampa 2008 ia menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram.
Dari sejumlah pengalaman yang ia miliki, saat ini dia mendapat kepercayaan sebagai bagian dari benteng pengawas pemilu. Dengan harapan, Pemilu serentak 2019 bisa berjalan sukses dan lancar. (bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here