Beranda Headline Eks Penghuni Rutan Selong Terlibat Curat

Eks Penghuni Rutan Selong Terlibat Curat

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA MERINGKUK: SH, alumni Rutan Selong diamankan beberapa saat setelah beraksi. Ia kembali akan meringkuk di balik jeruji besi.

LOTIM – Kendati sudah sering keluar masuk bui, tidak membuat pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) jera. Mantan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Selong inisial SH, 33 tahun asal Dusun Batu Lawang, Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak Lombok Timur (Lotim) ini, kembali diringkus unit Reskrim Polsek Sakra Barat. Setelah sempat melarikan diri dan terjatuh sehingga diamankan warga, (25/9) lalu.

Pelaku beraksi di rumah korban di Dusun Pengkelak Mas, Desa Pengkelak Mas Kecaman Sakra Barat pada Senin malam (24/9) lalu, sekitar pukul 23.30 Wita. Ketika itu, korban sedang sibuk di gudang melakukan sortir tembakaunya. Pelaku masuk kamar di rumah korban, menggondol satu handphone, dan laptop korban.
Begitu keluar dari rumah korban, aksinya diketahui istri korban, dan teriak maling. Mereka yang bekerja sedang menyortir tembakau, langsung berhamburan mengejar pelaku. Tapi saat itu pelaku melarikan diri membawa hasil kejahatannya, mengunakan sepeda motor jenis Honda Supra X tanpa plat Nomor Polisi (Nopol). Korban pun bersama warga lainnya, mengejar pelaku dengan sepeda motor.
Warga setempat dikejutkan dengan suara sepeda motor yang terjatuh. Di lokasi pelaku jatuh, korban menemukan laptop dan HP sudah tercecer. Sementara pelaku yang ketakutan melarikan diri meninggalkan sepeda motor dan hasil kejahatan.
Warga pun berhamburan datang, mengamankan sepeda motor pelaku, bersama hasil kejahatan untuk dijadikan barang bukti, menuju Desa Gadung Mas yang tidak jauh dari lokasi tempat pelaku jatuh. Pelarian pelaku akhirnya kandas karena diamankan warga Desa Gadung Mas, tidak jauh dari lokasi pelaku jatuh. Warga pun membawa pelaku ke rumah korban dan langsung diamankan jajaran Polsek Sakra Barat.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrrahman SIK membenarkan pelaku Curat inisial SH ini diamankan, usai beraksi di rumah korban Dusun Pengkelak Mas. Saat ini, pelaku dan barang bukti hasil kejatan serta motor digunakan beraksi sudah diamankan. “Kita sudah amankan pelaku, untuk diproses sesuai hukum berlaku,” terangnya.
Mengingat musim pengovenan tembakau, ia mengimbau masyarakat tetap waspada. Jangan sampai lengah meninggalkan rumahnya, terutama saat lembur mengurusi tembakau. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here